What's new?

Posted by : ahmad syahid Jumat, 27 Desember 2013



Selamat malam guys siapapun kalian yang lagi baca artikel curhatan gue ini haha! Sudah LUAMAAAA ga pernah update ini blog gue, sampe jamuran yekan-_-, oke seperti judul diatas, gue kali ini bakalan nyeritain gimana uforia pas lagi nge-live bareng AgnezMo untuk yang pertama kali di hidup gue.
Oke, awal cerita  bih, gue lagi asyik maen twitter dan kebetulan aja gue pengen ngeliat TL @NICofficial. Awalnya sih gue biasa aja pas ngeliatin TL NIC Official tadi sembari ngeliat-liat tweet update tentang agnez, dannn beberapa tweet ke bawah gue liat tweet si @ainurrofiq03 di retweet sama NIC official,nah isinya itu ngagetin bgt-_- kurang lebih kayak gini tweetnya.



Nah, abis baca itu tweet, trus gue download browsurnya, gue lihat juga ada foto Agnez disitu. Awalnya dalam benak gue mikir sesaat, ini beneran AgnezMo bakalan mampir show ke Surabaya? Seakan-akan gue ga percaya gitu-__- yah gimana ya, tapi gue denger kabar itu sontak ya kaget campur seneng buanget, sampe-sampe gue ngeposting status di FB gue xixix.



Oke, abis gue nge-post status itu, langsung deh temen-temen gue pada komen hahah (yakali pasti komen soalnya AgnezMo juga memikat mereka haha). Beberapa sahabat gue juga komen disana, kayak Oktavian sama di Rifky, ada juga si Maisaroh. Si rifky komen kalo ngajakin besok(tgl 21 Desember 2013) buat nge-live Agnez di Kodam V Brawijaya, Surabaya. Yah pastinya gue makin seneng, begitu juga si piunt yang ikutan ngajak juga. Well, setelah itu gue rundingan lamaaaaa sama mereka buat besoknya dan akhirnya selesai. Janjian jam 3 sore berangkat dari rumah gue yang di SIDOARJO ke Surabaya.

Keesokan harinya nih, tepatnya tanggal 21 Desember 2013 buanyak banget yang ngesms gue soal perform Agnez di surabaya, mulai dari Bang Zul, si Aldi, sampe beberapa adik-adik SMP pada sms semua. Yah gue juga Cuma bisa bales seadanya. Oke next sekitar jam 7an nih, gue pantengin TL Twitter NIC Surabaya (@NICsby) soal perform agnez di SBY tadi, nah kayak biasanya nih kalo NIC Nge-live Agnez pasti pakek baju kuning-kuning, boleh baju NIC, atau baju apapun yang penting warna kuning katanya. Yah ga kaget sih sebenrnya dengernya, tp seketika gue mikir soalnya gue juga ga punya baju kuning-_- gue sms sahabat-sahabat gue dan alhasil gue ga dapet juga. Sampe akhirnya si Ari Wahyudi aka EBLO punya baju kuning, hahaha gue bela-belain sampe pinjem tuh kaos kuning demi nge-live nanti malemnya.

Singkat cerita udah jam 2 siang, gue bangun tidur siang langsung prepare sama sms si Rifky sama Piunt. Si piunt bales “oke, siap yo jam 3 sore jemput gue dirumah.” Si piunt oke-oke aja, nah ini si rifky di SMSin ga bales. Dooooh sampe keriting smsin rifky, tapi akhirnya jam 3 kurang 15 menit baru dibales-______- baru bangun tidur kali ya..

Setelah itu, udah deal semua, gue berangkat ke rumah si rifky. Sampe rumah si rifky gue ketemu sama ayahnya, kebetulan lagi bersihin lantai :D abis itu gue sapa, “rifkynya ada pak de?”, beliau jawab “ada nak, sampeyan pinarak, jek salin paling.” Abis itu selang beberapa menit si Rifky nongol, dia siapin sepeda motor sambil ngambil tas, ehhh pas dia ngambil tas ibunya keluar, trus bilang “ojok bengi-bengi yo nak mulihe, ati-ati ojok kebut-kebutan, ati-ati dalan suroboyo rame..” ddduuuuh ibunya Rifky baik buanget yaak :D

Oke abis itu, gue cus berangkat ke rumahnya si Piunt, sampe dirumahnya si Piunt gue langsung pamitan sama orang dirumah piunt trus berangkat deh. Di jalan nih gue kan boncengan sama si piunt, trus gue ngobrol bentar, “yunt, ngerti gak dimana Kodam V Brawijaya?” trus dia jawab, “Iyo ngerti, iku lak pinggire Balai Prajurit se hid, biyen aku melok audisi Indonesian Idol.” Yah abis denger kalo si Piunt udah ngerti jalan nyampe kesana, gue sedikit calm. Jam 4 sore gue berangkat dari daerah KRIAN, Sidoarjo ke Surabaya lewat jalan dalem yang nantinya ketemu sama Royal Plaza.

Dijalan tiba-tiba ujan-_- shit bgt lah gue juga lupa gak bawa mantel, alhasil ya sedikit basah sih walaupun ujannya Cuma rintik-rintik, sampe daerah deket Royal Plaza, ternyata jalanan macet + rame banget (yakali surabaya pasti macet apalagi hari itu malem minggu). Dari situ seakan-akan gue udah buta sama Surabaya, gatau arahnya mau kemana.. gue Cuma ngandalin si Piunt doang, termasuk si Rifky. Abis sampe di depan Royal Plaza gue lurus aja sesuai sama panduan admin @NICsby yang gue mention sebelumnya di twitter, tapi alhasil gue malah kesasar bolak-balik dan yang teakhir gue nyampe DTC Surabaya [ DARMO TRADE CENTER ]. Seketika gue shock, bingung, dan keadaan disana udah maghrib.. yah abis itu gue berhenti trus sholat maghrib dulu di musholla sebelah DTC sambil tanya-tanya orang gitu soal jalan ke Kodam V Brawijaya.

Abis sholat Maghrib gue coba tanya lagi ke supir angkot, dia bilangnya dari arah sini ke sini BLABLABLA GUE BINGUNG. Tapi abis itu gue ikutin apa kata orang tadi, dan sampe akhirnya gue sampe di lampu merah trus tanya ke supir angkot lagi, dan ALHAMDULILLAH, ternyata si supir itu juga mau ke TERMINAL JOYOBOYO, Surabaya. *kenapa kok gue seneng angkot itu mau ke Joyoboyo? Karena dari bantuan admin @NICsby juga ada tutorial jalan dari Terminal Joyoboyo ke Kodam V Brawijaya. Dan singkatnya, gue ikutin dah tuh angkot sampe akhirnya nyampe di terminal Joyoboyo.

Nah abis nyampe di Terminal, gue buka hape bentar, trus nge-check fav-nya @NICsby soalnya disana ada tutorial jalan ke Kodam V Brawijaya, dan gue ikutin tutorial tsb, sambil keujanan kedinginan gue tetep nekad. Singkat cerita gue udah sampe nih di parkiran KODAM V BRAWIJAYA, SURABAYA. Trus gue tanya ke piunt, “Bawa STNK yunt?” dia trus jawab. “Looooh iyo hid, aku lali gak nggowo-_-“ sontak si Rifky langsung marah-marah gara-gara si Piunt ga bawa STNK, Duh bodohnya-_-

Abis parkir, kita bertiga langsung masuk ke Gerbang Utama Kodam V Brawijaya DAN MASUKNYA FREE BRO!! Tapi gue sempet bingung sama keadaan disana, lapangannya gila LUAS banget. Dan di tengah-tengahnya ada STAGE Buat yang mau perform, gue nyampe di sana sekitar jam 6.15 an dan keadaan diasana tetep lagi ujan rintik-rintik tapi lumayan deres juga si-_- abis itu gue nyari tempat duduk buat berteduh sebentar. Tapi gila mennnnn jauh banget tempat duduk sama stagenya. Jaraknya aja kurang lebih 200 meteran-___- “YA TUHAN KALO GUE DUDUK MAH SAMA AJA GA KELIATAN MUKANYA AGNEZ-_-“ kata dalam hati gue. Abis itu gue kan duduk noh ya dapet 2 menitan lah, trus gue rundingan lagi sama 2 anak tadi (si Rifky sama Piunt). Ceritanya gue ngajakin mereka berdua buat langsung ke depan panggung langsung biar nanti pas Agnez Perform bisa kena UFORIA nya gitu, eh tapi si rifky ga mau.. rundingan terus berlanjut dan akhirnya gue mutusin buat ke depan stage walaupun masih ujan, dan akhirnya si Rifky sama Piunt akhirnya deal ikutan ujan-ujan di depan panggung.
Lamaaaaa rasanya nungguin mulai acaranya, disela-sela nungguin itu, ujan makin deres, trus gue liat deh ada 3 anak kecil yang masing-masing bawa payung gede, dan gue rundingan sama Rifky sama Piunt buat “nyuap” adek-adek itu buat pinjem 1 payung dan gue kasih duit nantinya, awalnya sih dia gak mau, tapi liat muka melas kita berdua akhirnya we get it hahah :D

Hampir satu jam gue bertiga sama NIC Surabaya Cuma melongo di depan panggung gara-gara gaada performance apa-apa, Cuma ada beberapa orang aja di panggung yang lagi check sound. Singkat cerita udah jam 7 lebih 10menitan acara baru mulai, keadaan tetep ujan sampe-sampe basah banget gue, si rifky sama piunt mah nyantai soalnya dia gamau ujan-ujanan, lah gue nekad aja ujan-ujan. Performance pertama dibuka sama grup music jalanan RAGGAE, sambil nikmatin gue sama nge-check kamera pocketnya si Piunt yang rencananya sih buat ngerekam performnya Agnez. Singkat cerita nih, selama 2 jam full sampe jam 9 malem acara diisi sama kesenian daerah Jawa Timur, ada games juga plus bagi-bagi duit, tapi sayang gue ga beruntung dapet sepeserpun-_- yelah, lagian bukan itu tujuan kesini haha..
Oke, jam gue saat itu udah jam 21.05, gue liat Agnez ada di backstage lagi “ngintip-ngintip” dan KEGILAAN NIC MULAI MEMANAS, GUE DAN MEREKA langsung teriak-teriak gitu haha.. Tepat jam 21.15, seketika panggung jadi gelap, pertanda AGNEZMO mau tampil :D

Karena keadaan udah mulai memanas, semua NIC langsung ngeliarin atribut-atribut kayak kain yang bertulis “WE LOVE NEZ”, ada yang bawa lampstick AGNEZ, dan ada juga yang gak bawa apa-apa kek gue hoho. Dalam kegelapan, NIC pada teriak-teriak “AGNEZ, AGNEZ, AGNEZ!” Seetelah beberapa saat, NEZindaHOOD keluar, wohoooo langsung deh pada teriak semuaaaa!

OKE! PERFORMANCE AGNEZ yang pertama adalah bawain lagu FLYIN’ HIGH! WOHOOOO PECAHHHH GILA! Disana AGNEZ pakek baju yang simple banget, atasan kaos item tipis, bawahan celana panjang warna item juga, dan rambutnya di apain ya gue ga ngerti KEREEEEN daaaah pokoknya!! PECAAAH! Dan seketika, ketika AGNEZ MO keluar bawain lagu FLYIN’ HIGH skeetika NIC tereak kegirangan wohooo, gue pun juga teriak-teriak sambil ikut nyanyi’in lagunya. INI ADALAH MY FIRST MEET AGNEZMO LIVE! AND IT’S MY FIRST, THE MOST MOMMENT, AND MOST UNFORGETABLE MOMMENT YANG PERNAH GUE ALAMIN! GILAAA PECAH GUE SPEECHLESS PAS NGELIAT SENYUMNYA AGNEZ! Berasa banget gue ada di Surga! SERIUSSS! hahaha..

Lagu kedua adalah HIDE&SEEK! INI NIH THE PERFORMANCE yang paling menarik bagi gue, AGNEZ sekseeeeh sekali gilak! Gue demen banget dah nge-playback rekaman pas momment ini. DANCER NYA KECE, AGNEZ POWERUL BANGET NGEDANCE NYA. Muasin banget! PECAH! Ini nih salah satu scene yang gue screenshot dari video rekaman kamera gue.



Oke, abis HIDE&SEEK selesai, NIC masih teriak-teriak “WE WANT MORE NEZ!” ada juga yang “NEZ, I LOVE YOU!” PECAH banget lah! Lagu ke tiga adalah MATAHARIKU, Di momment ini, AGNEZ ikut ngajak nyanyi NIC yang di depan Panggung, termasuk gue :D duuuuh ngeliat senyumnya AGNEZ berasa ngefly banget dah gue, dan satu lagi SUARANYA ITU LO<3.. sambil ikut nyanyi nih, gue juga ikut tereak-tereak :D

Lagu ke empat adalah MUDA. Duhhhh GILA! Pas lagu ini agnez ngasih “pemanasan” yang wow banget gila, lagu MUDA dibikin Nge-Jazz banget. Sambil nyanyi, agnez sambil jalan-jalan di pinggiran stage dan ngajak NIC nyanyi bareng wohooooo KEEREEEEN!!! SUARANYA AGNEZ GILA BUANGET! SEKSI<3 abis pemanasan itu, langsung deh AGNEZ perform lagu MUDA! SUASANA MASIH TETEP PECAAAAAAHH!
Lagu selanjutnya adalah lagu RINDU, GUE GAK ADA CAPEKNYA DAH BUAT TERIAK-TERIAK! NIC Masih tetep semnangattttt banget! Sambil ikut nyanyi + nikmati suara emasnya AGNEZMO. Xixi gilaaa keren dah<3
Daaaaaaaan, masuk penghujung akhir acara, dan lagu terakhir yang dibawain AGNEZ MO adalah Shut ‘Em Up. LAGU INI POWERFUL banget! Semua NIC langsung jingkrak-jingkrak, AGNEZ nge-dancenya juga keren gila! Melongo dah gue liatnya :D Berikut screenshot AGNEZ MO & NIH pas perform Shut ‘Em Up :



Huah! 1 JAM yang sangat panas bersama AGNEZ:D 6 Lagu tadi merupakan hadiah TERINDAH buat gue di akhir tahun 2013 ini, dan liburan panjang gue dibuka sama AGNEZ! Gue juga gak henti-hentinya dah ngucapin ALHAMDULILLAH karna bisa nge-live AGNEZMO di Surabaya. Bener-bener kesempatan yang SUSAH DATANG UNTUK KE 2 KALINYA NANTI! Dan secara, tahun 2014 AGNEZ sudah mulai untuk KARIR INTERNASIONALNYA di US. Kalaupun ngadain konser di Indonesiapun mungkin juga di Jakarta, WHAT AN AMAZING NIGHT! PERFECT BANGET DAH MALAM ITU!



Harapannya sih untuk tahun-tahun berikutnya gue bisa ikut nge-live lagi di Surabaya ataupun di Jakarta. Yah itulah “sedikit” cerita dari FIRST TIME-nya gue ngelive AGNEZ MO di Surabaya. Mungkin untuk beberapa NIC yang udah pernah nge-live AGNEZ berpuluh-puluh kali nganggep biasa artikel ini, tapi yaaaah namanya FIRST TIME, FIRST MOMMENT, PASTI LAH GABAKALAN KELUPAIN, bukan begitu teman-teman? Hehe.. itu First time gue, gimana First time kalian nge-live bareng AGNEZ MO? :D

Terima kasih teman-teman sudah baca artikel ini ya.. semoga karir AGNEZ MO 2014 semakin gemilang dan tak henti-hentinya membuat INDONESIA DAN NIC TERUS BERBANGGA :D 

SELAMAT TAHUN BARU 2014 Teman-teman.

{ 2 Komentar... read them below or Comment }

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar ;))

Dapatkan CD terbaru Agnes Monica "Agnez Mo" di Toko Indomaret seluruh Indonesia..

Translate

Bangsaid On Twitter

- Copyright © Bangsaidd's Notes -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -