What's new?

Posted by : ahmad syahid Minggu, 06 November 2011

Konon dahulu kala , di daerah Surabaya terdapat pembunuhan yang sadis yang dilakukakn oleh seorang lelakiterhadap kekasihnya. Setelah pembunuhan dilakukan , ternyata mayat wanita itu di buang dan di kubur dengan tak layak di daerah TPU Jeruk Peres. Dan konon katanya , apabila ada beberapa orang yang datang berkelompok dan jumlahnya ganjil , maka mereka tidak akan bisa kembali sampai arah jam menunjukkan pukul 5 pagi.

Di pagi yang cerah , Sindi yang sedang menyapu latar rumahnya yang luas, merasa kecapeaan lalu duduk di teras rumahnya sambil menikamati angin pagi..
Sindi (merasa kecapekan sambil duduk di terasnya) : “Aduh mbok !! capek , capek , capek !! kakiku pegel semua nih!! Alhamdulillah ya!(tersenyum sendiri). Hm ,istirahat dulu ah!(sambil meletakkan sapu di tiang rumahnya)”

Setelah beberapa lama dia beristirahat , tiba-tiba para teman-temannya datang. Mereka adalah Niko, Riko, Linda, Dan Lina.
Linda (Mengendap-endap menuju Sindi berniat mengagetkannya) : “Satu .. dua .. tiga .. Dooooorrr!!”
Sindi : “Eh manak .. eh manak .. (sindi kaget sambil mengucapkan kalimat kebiasaannya saat kaget karna latah) astaghfirullah haladhim!”
Linda (ketawa karena ngelihat Sindi) : “ maaf ye , hihihihi ..”
Niko, Lina ,dan Riko : “Hai Sindi (sambil melambaikan tangan serta dengan senyum manis).”
Sindi : “Aduhh .. (sambil garuk-garuk kepala) ku kira siapa , eh ternyata kalian? Tumben main?ada apa nih?”
Riko : “eh , besok sore kita ke makam guru kita yok? Lama nih kagak pernah kesana? Gimana gimana?”
Lina : “maa.. maa.. makam?(gugup seperti merinding)”
Riko (Sok Pemberani sambil pamer) : “Lu takut? Ah, penakut loe!”
Lina (cemberut sambil megang tasnya) : “ hm , gue kagak mau ikut. Aku takut ..”
Niko : “ ka nada gue?? Ya kan? Tenang aja. “
Riko : “ah , gaya lu !!”
Linda : “Bentar-bentar , besok? Besok kan malem jumat? Dan , kita tau ta dimana tempatnya?(kebingungan)”
Sindi : “kalau kagak salah di TPU Jeruk Peres kan?hii , disana kan angker?”
Riko : “Oke-oke, besok kita jadi kesana loh ya!(semangat).”
Sindi : “ gue males ah.. ngapain juga kesana? Ihh! (cuek cemberut)”
Lina : “Aku juga takut , kagak lu aja sin, gue juga males .. (mengerutkan dahinya)”
Riko ; “ah .. lu berdua cengeng banget sih? Gitu aja kok takut? Takut ada setan? Hahah (ketawa ketiwi sambil mencolek Lina).”
Niko : “yah udah. Semua tenang , biar besok kita selamat, kita bancaan dulu aja? Heheh (senyum sambil memandangi wajah teman-temannya yang cuek).”
Riko : “Ngaco lu .. udah udah , besok jadinya jam berapa kita kesananya?”
Linda : “Jam 3 sore aja kita kesana? Gimana gimana?(Menjulurkan tangannya)”
Sindi : “hm , Okelah , dari pada terlalu malem .”
Linda : “Oke teman-teman , sepakat loh yah! Awas kagak ikut! Kumpulnya nanti di prapatan tee.. tee.. telor ceplok. Gue lupa .. okeh,heheh.(sambil megangin buku)”
Niko : “apa katamu? Telur ceplok? Ndeso !! hehe.”
Linda : “Oke Sindi ,kita semua pulang dulu aja ya, udah mau malem nih.”
Sindi : “oke , gue tunggu besok ya, jangan lupa pada dating!(melambaikan tangan) good bye!”
Keesokan harinya mereka berangkat dan akhirnya sampailah mereka di TPU Jeruk Peres.
Niko : “Teman-teman , nanti kalau kalian pada takut , pegangin gue aja ya! Okeh , gratis kok , tanpa biaya! Heheh ..”
Sindi : “Idih , gue? Males ya! Lu tuh , cari-cari kesempatan aja!”
Linda : “Juih .. gue? Gak level?(sinis).”
Riko : “udah udah , kalian ini , gimana? Langsung masuk aja apa sekarang?”
Lina : “Gue gak ikut! (cuek)”
Riko : “Loh?kenapa?”

Tiba-tiba disela-sela percakapannya tadi , datanglah penjaga makam. Penjaga makam itu berpenampilan kusut , rambutnya berantakan dan apabila di lihat keseluruhan, penjaga makam itu terlihat menakutkan!

Penjaga makam : “hei anak muda! Janganlah kalia masuk ke pemakaman ini!(tangannya mengarah ke mereka).”
Dengan tiba-tiba si Penjaga makam itu menghilang.
Sindi : “Loh loh , dia tadi kemana? Mbah? Mbah?”
Lina : “hm , yah gini, gue malah makin males aja! (marah-marah kesel).”
Riko; “ yah udah , ayo kita masuk aja!! Sekarang..”
Lina : “ gue gak mau! Ngerti gak loe!”
Riko : “kalau loe gak mau! Gue paksa loh ya!!”
Lina : “gue gak mau!”
Riko : “ayo buruan!!(sambil narik tangan Lina)”
Lina : “arek iki lo! Jangan maksa gitu lah!(marah-marah sambil geregetan ke Riko)”
Sindi : “Udah lah lin , gak papa , tenang aja , kita kan sama-sama sekarang?tenang aja , ngapain takut?(suaranya lemah lembut)”
Lina ; “hm , ya udah kalau gitu , aku ikut, hm (cemberut)”

Setelah beberapa lama mereka masuk , suasana pemakaman menjadi mengerikan. Angin tiba-tiba berembus kencang dan seakan-akan akan datang badai besar. Kejadian ini malah menambah kengerian suasana TPU Jeruk Peres.

Lina : “Yah kan? Gue jadi takut banget nih (sambil memegangi tangan Sindi).”
Sindi : “Udah-udah , sabar aja, temen-temen , ayo kita cari makam guru kita!”

Setelah beberapa lama berputar-putar mencari makam guru mereka, mereka tak juga menemukannya.

Niko : “Nih kuburan kok luas amat sih? Kuburan apa lapangan sepak bola? Aduh!(memegang kepala sambil berjalan kesana kemari.”
Riko : “(berlari menuju ke teman-temannya) haduh , pegel banget gue dari tadi nyari kagak ketemu-ketemu!”
Sindi : “aduh , gimana nih , udah keburu maghrib nanti!”
Linda : “udah udah , buruan cari lagi aja!

Setelah beberapa lama , senja pun menjelang. Dan mereka belum juga menemukan makam gurunya.
Lina : “yah kan?udah malem kan?gini nih yang mbuat gue mrinding!!(seperti biasanya , Lina makin cemberut lagi)
Sindi : “hm , Eh temen-temen , ada yang inget gak jalan keluarnya tadi? Kok aku malah jadi lupa gini?(sambil memendangi teman-temannya)
Niko : “ke sana!! (mengarah ke barat).”
Linda : “Ngapain ke sana? Yang betul itu ya kesana!!(menunjukkan arah selatan).”
Riko : “Yah yah , malah bertengkar?? Udah , ketimbang kita bilang kesana kemari, lebih baik kita istirahat aja di sini!(Duduk di di sebuah makam).”

Tiba-tiba si Riko melihat sesosok makhluk di yang duduk di sebuah makam, dengan mengenakan baju putih , rambut yang panjang tak terawat , dan matanya berwarna merah darah menatap wajah Riko.

Riko : “ Apaan sih itu?? Hm , aneh banget?(sambil melihat sesuatu).”
Sindi : “yah elah , apaan sih? Kayak ada apa aja lu ko.”
Riko : “(sambil melihatnya lebih teliti) bentar-bentar!!”
Riko : “see .. see .. Setan! (Lari sambil teriak teriak).”

Riko lari , maka sontak teman-temannya juga ikut kaget dan berlarian. Tetapi , tanpa mereka sadari ,Setan itulah yang membawa mereka ke gerbang awal mereka masuk. Mereka berlarian keliling makam hingga pukul 5 pagi dan akhirnya sampailah mereka di Gerbang awal mereka masuk.
Sesampainya di gerbang makam,
Lina : “alhamdulillah , itu gerbangnya (nafasnya ngos-ngosan).”
Riko : “Alhamdulillah ya!”
Linda : “Temen-temen , sekarang udah jam 5 pagi. Lain kali , gue gak akan mau kesini lagi TITIK!(cuek sambil geregetan).”
Sindi : “Udah-udah , sekarang , lebih baik kita pulang aja , kita istirahat .”
Riko : “oke , ayo temen-temen, (sambil bergandengan).”

Leave a Reply

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar ;))

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Dapatkan CD terbaru Agnes Monica "Agnez Mo" di Toko Indomaret seluruh Indonesia..

Translate

Bangsaid On Twitter

- Copyright © Bangsaidd's Notes -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -