What's new?

Posted by : ahmad syahid Sabtu, 08 Oktober 2011

Bismillahirrahmanirrahim....

Sahabat...
Sebelum kita mengetahui strategi setan menjrumuskan kita,ada baiknya terlebih dahulu mengetahui visi dan misi setan, Visi nya adalah memperbudak manusia dan misi nya adalah mengkondisikan manusia lupa kepada Allah SWT.

Adapun stratgi setan dalam mewujudkn visi n misi nya ialah:

1-WASWASAH.
Yg artinya membisikkn kraguan pada manusia ketika hendak melakukn kbaikan atau amal sholeh.

Misal: Saat kumandang azan subuh dan tubuh kita masih dililit slimut,trbersit dalam fikirn kita 'nanti 5 mnit lagi', inilah waswash.kenyataanya bukan 5 menit tapi 1 jam bahkan lebih,yang pada akhirnya sholat subuh trlambat (SUBUH JAM TUJUH) atau pun bahkan tidak sholat.

2-TAZYIN.
Yg artinya membungkus kemaksiatn dgn kenikmatan.
Sgala yg brbau maksiat biasanya trlihat indah.
Misal:mngapa orng yang brpacaran lebih mesra lebih mengesankn daripada menunggu sampai halal setelah menikah nanti . Ini krna adanya unsur Tazyin.
Tanpa kita sadari bhwa pacaran itu maksiat,sementara pernikahan itu ibadah.
Maksiat di sulap oelh setan shingga trasa lebih indah,nikmat,dan mengesankan inilh yg disebut strategi Tazyin.

3-TAMANNI
Yg artinya memperdaya manusia degan hayalan dan angan2.
Misalnya: terbersit niat akan shalat tahajjud saat merebahkn badan ditempat tidur, namun pada saat jam weker brbunyi, kita cepat2 mematikn lalu meneruskn tidur.
(pernah gak seperti itu?)

* kalau Nurul pernah , hihihi yang gak ngaku berarti boong tu ! ^_^V*


Ketika ingin tobat, namun pada saat maksiat ada didepan mata,kita tetap saja melakukannya,ironinya ini brlangsung brulang kali,inilh yg dsebut strategi Tamanni.

4-A'DAWAH
Yg artinya brusaha menanamkan permusuhan.
Setan brusaha menumbuhkn permusuhan diantara manusia,biasanya permusuhan berawal dari berprasangka buruk. Supaya manusia brmusuhan,setan biasanya menumbuhkn prasangka buruk dlm diri kita,karna itu waspadai kalo kita brprasangka buruk pd orang lain,ssungguhnya kita telah trprangkap strategi setan ketika buruk sangka ini trbersit dalam diri kita.

5-TAKWIF
Yg artinya menakut nakuti.
Pernahkh kita mrasa takut miskin krna menginfakkan sbagian harta,takut disbut sok alim krna dtng ke majelis taklim,kalau kita prnah mrasaknnya itulah strategi Takwif.

6-SHADDUN
yg artinya berusaha menghalang-halangi manusia menjalankan perintah Allah dgn menggunakan brbagai hambatan. Pernah kah kita merasa malas sa'at akan melakukan shalat,atau mengantuk saat membaca Al-Quran meskipun sudah cukup tidur? Ini adalah bentuk gejala strategi Shaddun dari setan.

7-WA'DUN
Yg artinya janji palsu.
Setan brusaha membujuk manusia agar mau mengikuti nya dgn memberikn janji2 yg menggiurkn. Akhirnya manusia mempercayainya.
Misal: bnyak kasus seorang wanita menyerahkn diri nya pd sang pacar karna dijanjikn akn di nikahi,namun setelah hamil sang pacar meninggalkn bgitu saja,dia tdk mau brtanggung jawab.
Inilah contoh Wa'dun atau janji palsu dari setan.

8-KAIDUN
Yg artinya tipu daya.
Setan brusaha sekuat tenaga memasang sejumlah perangkap agar manusia trjebak. Pernahkah kita saat di beri tugas,kita brfikir nanti saja mengerjakannya karna waktu masih lama, ternyata setelah dekat waktunya kita mengerjakan asal-asalan dan tergesa-gesa sehingga hasilnya tidak optimal atau ada kemungkinan pada waktu yg di tentukan pekerjaan tdk selesai.
Setrategi ini disebt Kaidun.

9-NISYAN
Yg artinya lupa.
Sesungguhnya lupa itu adalah hal yg manusiawi.
Lupa memang sesuatu hal yg manusiawi, tetapi setan berusaha agar manusia menjadikn lupa sebagai alasan untuk menutupi tanggung jawab.
Pernahkah kita lupa menunaikan janji? Lupa sholat? Kalau sesekali itu bisa disebt manusiawi,namun kalau keseringan dilakukan berarti terjebak dalam strategi Nisyan.

Demikianlah sedikit ringkasan tentang strategi setan dalam menjerumuskan kita ke lembah kenistaan dan kedalam neraka.

Semoga kita dapat mencermati dan berusaha agar tidak terjebak dalam strategi setan laknatullah...aamiin.

Leave a Reply

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar ;))

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Dapatkan CD terbaru Agnes Monica "Agnez Mo" di Toko Indomaret seluruh Indonesia..

Translate

Bangsaid On Twitter

- Copyright © Bangsaidd's Notes -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -