What's new?

Posted by : ahmad syahid Kamis, 02 Mei 2013


Empat hari perhelatan akbar melawan  4ekor mapel akhirnya selesai juga .. Huaahhh!! LEGA, PLONG, Alhamdulillah dah diberi Allah SWT *MUKJIZAT* , Kemudahan, lancar, dan overall optimis abis. Tapi, UMMMM… Cuma Matematika doang yang agak *uhuk-uhuk* .

Omegos! Gue sempet heran sama MTK, padahal gue udah nulis pelan-pelan, rapi, teliti, pakek pensil keren kualitas ekspor beli di Kopsis SMP kesayangan gue harga 2800perbiji tapi kenapa?? Kenapa dengan elu Math? Whats wrong? Gue sempet nyesek, sakit ati, -getun- karo koen math. Setelah 3 tahun gue mengabdi di SMP kesayangan gue, setelah berpuluh-puluh kilo pensil yang mengabu demi memenuhi hasratmu, Tapi kenapa? Kenapa elu gak bisa ngertiin gue sih? kenapa elu nolak gue hah ? Apa elu butuh tumbal gitu?*eh ..

 THANKS GOD! Ada Anisah. Cuma dia sahabat gue saat itu, sahabat dimana yang beneran ngerasain gimana susahnya ngerjain UN dengan penuh perjuangan tanpa NYONTEK apalagi KUNCI JAWABAN . waktu keluar ruangan gue inget banget gimana keadaan muka gue. Disaat anisah berbangga bilang “Gue yakin dapet 10!” gue Cuma bisa bilang “aamiin” sambil muka kusut kek nenek-nenek tua. Rasanya soal-soal Math bener-bener membayangi hari-hari gue sampe sekarang! Tapi gue bener-bener beruntung punya sahabat kek Anisah, Cuma dia yang ‘bantuin’ gue pas Math, disaat gue udah diujung asa, ga kuat liat soal, dia dengan berbaik hati bilang : “mana hid, gue bantu ngasih rumus soal yang mungkin lo gk bisa.” OMG! Hahaha. Seketika Plong, mungkin ini sedikit naïf, tapi jujur Cuma dia “bidadari” yang turun buat bantuin gue! Yes, Talking about Math, Matematika itu ibarat MUSIBAH bagi gue Selama UN! Rasanya capek banget nget nget muter otak, tang-ting-tung kalo ga ketemu jawabannya juga mau jawab yang mana? Belum lagi kendala pas Pensil jatoh, pensil patah, LJK Ketetesan keringet, belum lagi pantat gatel, kebelet, apalagi MULES #*_&&&^%#$%! . Keluar ruangan rasanya abis keluar dari NERAKA! Saat gue jalan banyak banget yang bilang “pakek kunci jawaban ga?” dan gue hanya diem doang. Ga usah banyak bacot ah.. gue pasrah, gue nyerah, gue tawakkal ! gue serahin semuanya ke Tuhan, Tuhan pasti adil kan? Kalo kita jujur, pasti Tuhan memberi apa yang terbaik buat kita. Dalam hati gue berkata, “Optimis id optimis! Elu pasti dapet 8!” dan gue yakin hal itu!

Oya, by the way. Gue juga sempet kecewa tentang LJUN Tahun ini, entahlah~ Gue juga heran, kenapa tahun ini LJUN ga sebegitu bagus ga kayak pas SD dulu –Flashback ah– . Apa sebenernya pemerintah ga cukup manfaatin uang Anggaran sebesar Rp.120.457.937.603,00 untuk mencetak kertas LJUN berkualitas SNI? Sangat disayangkan memang, disaat siswa ‘dipaksa’ bekerja keras dan jujur mengerjakan ujian, eh malah pemerintah berlaku seperti demikian. Saat UN SMA berlangsung, Banyak banget kicauan beberapa temen gue di Twitter pada bilang kalo LJUN tahun ini tipis lah, kalo dihapus berserabut, dan masih buaaaanyaaak problem lainnya, tapi MUKJIZAT datang untuk kami peserta UN SMP, dari perasaan gue sendiri, untuk LJUNnya ga terlalu tipis, ya sekiranya ga separah apa yang kakak-kakak SMA kicauin di twitter kemaren hari. Gue bersyukur :’’))))

Overall! Apa yang terjadi kemaren bakal jadi pengalaman yang berharga banget buat gue dan temen-temen semua, gue juga Cuma bisa berdoa-berdoa-berdoa buat hasil akhirnya nanti. Semoga Tuhan selalu memberi yang terbaik buat kita semua Friend, Aaamiin ya rabb!!!!

Leave a Reply

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar ;))

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Dapatkan CD terbaru Agnes Monica "Agnez Mo" di Toko Indomaret seluruh Indonesia..

Translate

Bangsaid On Twitter

- Copyright © Bangsaidd's Notes -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -